Pages

Rabu, 06 November 2013

Roidah (28)



Roidah lahir di Padang, 6 April 1975, aktif menulis artikel jurnalistik, buku fiksi, non fiksi, bahkan  puisi. Dia pernah tercatat sebagai Wakil Pimpinan Redaksi Majalah Tasbih Sumbar (2005-2006), kontributor majalah Islam Khalifah Jakarta (2009-2010), dan koresponden majalah Islam Alkisah-Grup Aneka Yess! Jakarta untuk wilayah Sumbar (2004-sekarang).
            Dia juga pernah menjadi editor Newsletter BRIEF Jambi (2006-2007), editor majalah Alam Sumatera Jambi (2002-2004), editor majalah Meditras Sumbar (2009-2012), redaktur Surat Kabar Umum Tribun Sumbar (2005), wartawan Harian Umum Suara Kita/Suara Riau Pekanbaru-Riau (1999-2001), wartawan Harian Umum Singgalang Padang-Sumbar (2001-2002), hingga tahun 2002-2004 menjabat Communication Specialist dan scriptwriter bahan-bahan publikasi Komunitas Konservasi Indonesia (KKI) Warsi Jambi (sebuah NGO Indonesia bekerjasama dengan Norwegia Rain Forest) dalam bentuk kalender, website, media cetak, dan lainnya.
            Dia juga pernah bekerja sebagai Awareness and Communication Specialist di EC-Indonesia Forest Law Enforcement, Governance, and Trade Support Project-lembaga kerjasama Uni Eropa dengan Departemen Kehutanan RI. Di samping itu dia pernah pula tercatat sebagai tutor jurnalistik di lembaga pendidikan di bawah  naungan Yayasan Adzkia Sumbar (2006), Badan Pelaksana Bidang Program dan Public Relation di Konsorsium Pengembangan Masyarakat Madani (KPMM Sumbar yang bekerjasama dengan Ford Foundation) memonitor transparansi dan akuntabilitas LSM di Sumbar (2009-2012).
            Di luar itu semua dia juga sering diminta menjadi juri, pemateri seminar, dan pembedah buku. Adapun judul buku-bukunya yang telah beredar di pasaran, yaitu : Love Me Save Me, Selamanya Cinta, Don’t Touch Me!, Menyalakan Matahari, Pembantu dan Pelacur, Percaya pada Cinta, Really…I Love You!, Cerpen Mardigras dalam buku Kiat Sukses Mendidik Anak Soleh, kolaborasi dengan penulis asal Bandung, Wuri Nuraida, novel I Hate You but…, Terlalu Cinta, Cinta Dua Musim, Flamida, Ketika Bedug Cinta Berkumandang, HidayahMu Turun di Jeddah, Tautan Hati di Jabbal Rahmah, Cinta Bertabur di Langit Mekkah, Untaian Tasbih Cinta, Hatiku Hati Wanita, Pelabuhan Terakhir, Musim Baru, dan Duh Cinta. Salah satu cerpennya berjudul Impian berhasil meraih menang dalam lomba menulis cerpen AA Navis (Juli, 2007).

            Sedangkan buku non fiksinya yang sudah terbit berjudul : Khazanah Pengobatan Alternatif Islami, The Second Chance (Keajaiban Shalat, Sodaqoh,  dan Doa Ibu), Menelusuri Jejak Langit Saudi Arabia-Napak Tilas Keajaiban Perjalanan Haji dan Umroh, Kisah-kisah Inspiratif Para Muallaf, Keajaiban Doa, Kesempatan Hidup Kedua, Berwisata ke Surga, Dengan Al-Fatihah Aku pun Sembuh-Kisah-kisah Penuh Hikmah Pelipur Gundah Gulana, dan dua buku non fiksinya berjudul Kisah-kisah Muallaf Fenomenal Internasional, Nasional, dan Masyarakat Biasa serta buku Pengobatan Alternatif Islami yang Manjur Sepanjang Masa dalam proses terbit tuk Januari 2014.
            Cewek lulusan Fakultas Sastra Universitas Andalas (Unand) Sumbar ini kini menetap di Padang, email : roidah2@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar