Pages

Senin, 04 November 2013

Murdoks (20)

Menggeluti kesenian sejak tahun 1996, selain menulis puisi, artikel, cerpen dan esay kebudayaan. Suryahardi  yang juga punya  nama samaran, Murdoks dikenal dikalangan teaterawan. Yang pernah bergabung dalam kelompok Teater Patria Medan.

Menghadiri Festival Teater se-Indonesia di Bandung 1996, Mewakili sastrawan Sumatera di Tasikmalaya dalam acara Gelar Sastra Indonesia 1999. karyanya banyakdimuat di Media local dan luar, juga pernah menghadiriKemah Seniman 1 dan 2 di banda Aceh. Kepala Biro Majalah Kolong budaya magelang untuk Sumbagut,menghadiri pesta seni se- Sumatera dan menghadiri Galangang sastra di Taman Budaya Padang Sumatera Barat, Pesta Penyair Nusantara di Kediri dan Temu Sastrawan Indonesia di Bangka Belitung dan terakhir menghadiri Sastrawan Indonesia di Ternate-Maluku Utara, Temu Sastrawan Indonesia Melayu Raya I(TSI I NUMERA) Sumatera Barat Thn 2012, hadir pada Pertemuan Penyair Nusantara ke VI Jambi Tgl 28-31 Desember2012, Puisi yang telah terbit oleh kedai sastra kecil Deli Serdang Medan dalam antologi “ GERIMIS”, “PONARI  FOR  PRESIDEN”  diterbikan di Malang Jawa Timur” REQUIEM BAGI ROCKER” oleh Taman Budaya Solo.

Antologi puisi 127 penyair “ Dari Sragen Memandang Indonesia”dan menerbitkan puisi sendiri dengan judul: INDONESIA dan RIAU BERBISIK I. Murdoks/Surya hardi lahir di Aceh tahun 1969, mulai beryair  sejak duduk di bangku SMU Medan, saat ini menetap di Pekanbaru-Riau. Kini Murdoks dengan nama aslinya Surya hardi, sedang mempersiapkan kumpulan cerpen dengan judul “GADIS PENARI ZAPIN”,dan Antologi Riau Berbisik akan ditulis dalam tulisan Aksara Arab Melayu Saat ini Pengarang propesi sebagai wartawan terbitan pekanbaru.Alamat: Penyair saat ini adalah. Jalan. Sultan Agung/ Sukoharjo No, 34 Pekanbaru-Riau 28133.

Hp. 085355506050.081277503503 Email : murdoks_riau@yahoo.co.id

0 komentar:

Posting Komentar